Home
Cryptomonadales
About PPRAs
Produk
Profile
Sertifikat
Testimonial
Beli Produk Online
Agen Crypto
Contact Us
   
   
   
   

Selamat datang di trubus-online
Saduran dari: www.trubus-online.com

Portal dunia pertanian Indonesia. trubus-online.com menampilkan artikel-artikel terbaru yang dimuat di majalah Trubus edisi cetak. Semuanya bisa bebas Anda baca tanpa biaya sepeserpun.

Tak ada tanda-tanda penyakit di tubuh Lin Chin Chu. Padahal 2 bulan lalu, ketika ia lahir dari rahim ibunya di sebuah rumahsakit di Kaohsiung, Taiwan, sebuah benjolan merah sebesar bola pingpong muncul di paha kanan. Lantaran budaya di sana tidak memungkinkan ibu dan anak yang baru lahir keluar rumah selama 2 bulan sejak persalinan, maka sang ibu, Zen Ying, tidak dapat membawa buah hatinya ke dokter. Ia cuma diberi saran untuk mencampurkan serbuk alga dalam susu. Saran itu ia lakukan sejak bayinya berusia seminggu. Dua bulan kemudian benjolan merah itu sirna. Yang tersisa hanya bercak-bercak biru di paha kanan.

Kisah itu diceritakan Zen Ying pada Rosy Nur Apriyanti dan Sardi Duryatmo, di Taichung, sebuah kota di bagian tengah Taiwan, pertengahan bulan lalu. Kedua wartawan Anda itu ditugaskan ke Pulau Formosa untuk melacak informasi terbaru kehadiran suplemen berbahan baku alga yang menghebohkan dunia kedokteran Taiwan.

Pembaca yang terhormat, kasus sembuh tumor itu hanya satu dari sejumlah penyakit berat yang tertanggulangi berkat konsumsi alga. "Ada yang parkinsonnya membaik," cerita Sardi. Sementara Rosy melaporkan, kanker hati stadium 4 yang bermetastesis ke paru dan otak sembuh sejak si penderita Chiang Chen Long, rajin meminum PPARS, Peroxisome Proliferator Activated Reseptors, ekstrak alga tersebut, selama 6 bulan terus-menerus. Diabetes, hipertensi, kembalinya penglihatan setelah buta selama 15 tahun adalah kisah lain yang berhasil ditemukan. Semua didukung rekam medis sebelum dan sesudah mengkonsumsi alga panasea itu.

In chao alias cryptomonadales-sebutannya di Indonesia-kami angkat sebagai topik utama edisi ini. Laporan perjalanan ke Taiwan menjadi bahan tulisan utama, ditambah sejumlah wawancara ke dokter, farmakolog, ahli gizi, dan pengguna di Indonesia.

Pembaca, kebun-kebun di Taiwan jelas menarik untuk dikunjungi. Perjalanan Sardi dan Rosy itu juga sekaligus melacak kelayakan kebun sebagai target untuk didatangi. Kini, semua itu sudah siap.


Copyright © 2007 Crypto Indonesia. All rights reserved.